Senin, 15 Maret 2010

Ku Rindu Kotaku : Tegal

Bekas guyuran hujan masih terlihat ketika kaki-kakiku melintas diantara jalan kebon sirih. Jalanan aspal pun masih terlihat basah oleh hujan yang mengguyur sore ini. Dalam perjalanan menuju rumah setelah seharian menguras energi, angan ku melintas ke kota kelahirannya......ya kota Tegal...kota dimana aku dibesarkan, kota dimana aku mulai menghirup udara yang terhampar luas didunia. Kota yang begitu banyak menorehkan kenangan dalam perjalanan hidupku.

Aku jadi teringat tempat ku berlari-lari pagi......yang tidak lain adalah PAI (Pantai Alam Indah)merupakan salah satu tempat wisata yang menghadirkan keindahan pantainya dengan hamparan pasir dan ombaknya.


Inilah Gergang PAI (Pantai Alam Indah) Tegal, tempat rekreasi di kota Bahari..sambil berenang dan menikmati indahnya pantai.

Makanan khasnya juga membuat perut menjadi lapar.......ingin rasanya segera menyantap semangkuk soto dengan tahu aci plus teh poci.....dijamin pasti maknyuussss. Apalagi dengan yang satu ini, yang juga nggak kalah asyiknya yaitu sepiring nasi lengko.


SOTO TEGAL....soto yang hanya di kota tegal...nggak percaya..buktikan lah!


TEH POCI GULA BATU..........sajian khas kota Tegal, minum teh poci Gitel (Legit dan kental)


NASI LENGKO.....mak nyuuuusssss, ayo siapa yang udah pernah makan nasi lengko


TAHU ACI.......tahu khas kota Tegal

Yah bagi rekan2 yang suka melintas di kota bahari...kota tegal....ojo lali...mampir untuk menikmati makanan khasnya.......dijamin maknyuusssss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar