Sabtu, 12 September 2009

Dipunggung Ramadhan 1430H


Kita sudah sampai di hari ke 20 Ramadhan. Sadarilah, bahwa hari demi hari bergulir dan detik demi detiknya semakin mahal dan tak ternilai harganya. Kitapun sampai pada tahap mencapai harapan yang semakin tidak mudah. Tapi disinilah sesunggunya proses seleksi itu dimulai. Itu sebabnya, Rasulullah SAW menurut Aisyah ra, "lebih bersungguh-sungguh beribadah pada sepuluh hari terakhir, melebihi kesungguhan sebelumnya."
Mari kita sambut dan jelang sepuluh hari terakhir bulan ampunan ini.

Kini saatnya kita meningkatkan kesungguhan dan keseriusan beribadah. Kini saatnya kita benar-benar menapaki hidup dengan nuansa akhirat. Sekarang waktunya kita berubah dari manusia bumi menjadi manusia langit.
Hari-hari sepuluh terakhir adalah kesempatan khusus yang sangat istimewa untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Tidakkah kita ingin menyerupai apa yang dilakukan oleh orang-orang shalih di saat-saat seperti ini?
Tidakkah kita mendengar bagaimana kondisi para sahabat radhiallahu anhum sebagaimana diriwayatkan Ali ra, "Adalah para sahabat di pagi hari, rambut mereka kusut, masai, dan berdebu. Di antara mereka ada bekas seperti orang yang berduka. Mereka telah sujud dan shalat malam, bergantian antara kening mereka dan kaki mereka, beribadah kepada Allah. Mereka berdiri condong seperti layaknya pohon yang miring karena telah banyak berubah. Mata mereka menangis hingga membasahi pakaiannya..................."

Hari-hari kita yang sangat mahal, akan terus berjalan. Berusahalah untuk tidak ada jenak waktu yang luput dari semua kebaikan dan amal shalih. Utamakanlah beribadah di malam-malamnya. Sungguh pada malam-malam ini, Allah SWT bertanya, "Adakah orang yang meminta kepada-Ku....?"

Mari, gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menghadapi perjalanan panjang yang menentukan berhasil atau gagalnya hidup sesungguhnya di akhirat. Berdo'alah dengan penuh kesungguhan agar Allah melimpahkan pertolongan-Nya kepada kaum Muslimin di mana saja untuk bersabar dan bisa terbebas dari ragam tekanan dan serangan musuh-musuh Islam.

Ya Allah, jadikanlah seluruh amal kami adalah amal shalih dan khusus dipersembahkan untuk mencari ridha-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar