Rabu, 18 Februari 2009

Kubisikkan Untukmu: Jangan Tunda, Bertaubatlah

Saudaraku yang kucinta karena Allah,
Hari demi hari telah berjalan. Bulan demi bulan telah bergulir. Waktu demi waktu berganti. usia terus bertambah dan kehidupan dari generasi beralih ke generasi berikutnya..............


Saudaraku,
Bukalah lembar pertama harimu dengan taubat dan tutuplah lembar terakhirnya dengan taubat. Jadikanlah taubat sebagai amal pertama, amal pertengahan dan amal terakhir dalam kehidupan ini. Sungguh setiap manusia itu bersalah dan sebaik-baik orang yang bersalah adalah orang yang bertaubat. Dalam firman Allah SWT: "Dan bertaubatlah kalian kepada Allah seluruhnya, wahai orang-orang yang beriman, semoga kalian menjadi orang-orang yang menang......."(QS. An Nur:31). Allah SWT , adalah Zat Yang Paling berhak untuk ditaati dan tidak dilanggar perintahnya. Dialah Yang paling berhak diingat dan tidak dilupakan. Dialah yang paling layak disyukuri dan tidak dikufuri.
Begitu halnya sebagaimana sabda kekasih Allah SWT, Muhammad bin Abdullah dalam hadits shahihnya, "Wahai manusia, bertaubatlah kalian kepada Allah, dan mohonlah ampun kepadanya. Sesungguhnya aku bertaubat dalam satu hari seratus kali.....".

Saudaraku,
Bersegera, dan bersegeralah bertaubat dan meminta ampun, sebelum datangnya bencana yang bisa menutup pintu taubat. Sungguh kebaikan itu tak pernah lapuk, dan dosa itu tak mungkin dilupakan. Allah SWT telah menyerukan seluruh orang yang melakukan dosa untuk kembali dan bertaubat kepada-Nya. Allah SWT menjelaskan bahwa Dia mengampuni semua dosa bagi siapa saja yang mau bertobat dan menghentikan perbuatan dosanya.

Taubat adalah sikap kembali seorang hamba kepada Allah SWT. Kembali meniti jalan-Nya yang lurus, kembali menjalani perintah-Nya.

Saudaraku yang kucinta karena Allah,
Jika kit termasuk orang-orang yang tertidur, waspadalah sebelum keranda kematian menjemput kita. Sebelum datang serangan yang menghancurkan semua kenikmatan. Sebelum datang sesuatu yang mencerai beraikan perkumpulan dengan orang yang dicinta. Tak ada yang bisa menghalangi kedatangannya dan tak ada yang bisa membatasi kehadirannya. Tak ada yang dimintakan izin untuk kedatangannya. Tak ad pintu yang terketuk untuk kehadirannya.
Inilah waktu yang cukup baik, 1/3 malam untuk Allah mencurahkan seluruh ampunan kepada kita dan menurunkan limpahan barokah dan kebaikan. Berbahagialah orang yang selalu di 1/3 malamnya berasyik masyuk dengan Tuhannya. Celakalah bila kita termasuk orang yang enggan untuk bangun di 1/3 malam.
Wahai kelalaian yang menyelimuti hati, sirnalah
Wahai mentari ketakwaan dan keimanan bersinarlah...........
Wahai lembar-lembar amal orang yang berpuasa naiklah.........
Wahai hati orang-orang berpuasa tunduklah
Wahai kaki-kaki orang yang mendirikan tahajud,
sujudlah dan ruku'lah kepada Tuhanmu
Wahai mata orang yang bertahajud, jangan lemah
Wahai dosa orang yang bertaubat, janganlah terlambat.
Wahai lintasan pikiran orang-orang yang arif, bangkitlah
Wahai kecintaan kepada Allah, jangan datang
Kita memohon agar ALLAH MENGAMPUNI KITA DAN SEMUA KAUM MUSLIMIN.
Kita berharap kepada Allah agar menerima amal sholeh ita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar