Jumat, 07 Agustus 2009

46 Tahun Indonesia Merdeka


bulan Agustus, bagi bangsa Indonesia adalah bulan yang sangat bersejarah karena pada bulan tersebut di proklamirkannya kemerdekaan bangsa Indonesia...............bulan Agustus tahun ini genap sudah usia kemerdekaan bangsa ini yaitu 46 tahun.

Setiap memasuki hari perayaan 17 Agustus, seluruh warga menjadi sibuk.........ada yang ngadain berbagai macam lomba; ada futsal, badminton, bola volli, tenis meja dan catur. Bahkan ada yang disiapkan khsus untuk hari H-nya...............perlombaan yang unik2 untuk anak2, remaja dan para ortu, pokonya dijamin ketawa geli tapi nggak seperti alm. mbah Surip lho ketawanya.

Dari tahun2 ke tahun sepertinya monoton dalam menyambut kemerdekaan bangsa ini, hanya sebatas pada perlombaan dan upacara. Nyatanya bangsa ini belum 100% merdeka, kita bisa lihat seharian dalam kehidupan masyarakat, bagaimana orang yang punya kuasa, punya uang dengan mudahnya menindas kaum yang lemah, dengan mudahnya membolak balikkan hukum dimata kaum yang lemah.
Kehidupan tidak lagi seimbang, karena aset bangsa sudah banyak yang pindah tangan menjadi milik bangsa asing, orang dengan mudahnya memakan uang negara, melakukan korupsi tanpa ada rasa takut sedikit pun akan datangnya azab ALLAH swt...yang tak pernah luput.

Orang pintar gagal sekolah lantaran tak ada biaya.
Orang bodoh dengan mudah masuk sekolah favorit lantaran uangnya segepok.
Kemaksiatan semakin merajalela
Kejahatan semakin mudah mengintai kehidupan kita
Penyimpangan terhadap agama semakin berani
Bencana silih berganti sepanjang tahun

Doom!! apakah ini hadiah 46 tahun kemerdekaan kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar