Minggu, 13 Desember 2009

Dalam MABIT Kureguk Ilmu dan Bermuhassabah

Jum'at, 11 Desember 2009. Ada kesibukan lain dalam hidupku sebelum berakhirnya tahun 1430H,yaitu kami bersama dengan teman2 di Baperohis mengadakan acara MABIT (Malam Bina Iman & Taqwa) bertempat di Masjid al-Isra Kebon Sirih 36 Jakarta Pusat.


MABIT dalam rangka menyongsong Tahun Baru 1431H dengan tema "HIJRAH:Merubah Diri Menuju Sukses". Bertindak sebagai pemberi tausyiah sekaligus motivator adalah Ust.M. Zainal Muttaqin (GOZIAN Magazine). Materi yang disampaikan beliau adalah sesuai dengan tema MABIT yaitu HIJRAH: Merubah Diri Menuju Sukses.
Sebagai dasar beliau mengungkapkan dalam al-Qur'an;

".....Sesungguhnya Allah tidak merubah Keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri."(QS. Ar Ra'du/13:11).

"Maka Luth membenarkan (kenabian)nya dan berkatalah Ibrahim:"Sesungguhnya aku akan berpindah ke (tempat yang diperintahkan) Tuhanku (kepadaku); Sesungguhnya Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana". (QS. al Ankabut/29:26)

"Sesungguhnya orang-orang yang diwafatkan Malaikat dalam Keadaan Menganiaya diri sendiri, (kepada mereka) Malaikat bertanya:"Dalam Keadaan bagaimana kamu ini?", mereka menjawab: "Adalah Kami orang-orang yang tertindas di negeri (Mekkah)". Para Malaikat berkata: "Bukankah bumi Allah itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah di bumi itu?", orang-orang itu tempatnya neraka Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali". (QS. An Nisaa/4: 97).


Usai tausyiah sekitar pukul 22.30 wib, maka acara berikutnya adalah pemutaran film "SANG MURABBI" sebuah film yang menggambarkan aktifitas dakwah seorang Guru yaitu Allahyarham KH. Rahmat Abdullah.

Setelah merebahkan tubuh diatas kursi, aku dan teman2 bangun sekitar pukul 02.00 wib. "Bangun-bangun persiapan qiyamullail" teriak salah satu teman membangunkan yang lain.
Aku langsung mandi.....uhhh segar walau dingin langsung merayap disekujur tubuhku.
Akhirnya kami semua menunaikan qiyamullail yang langsung dipimpin oleh Ustadz Jamhur (Hafizd Qur'an) hingga menjelang waktu subuh.
Usai menunaikan shalat subuh berjamaah, ustadz Jamhur memberikan tausyiah "Fajar Berhikmah".
Akhirnya seluruh rangkaian acara ditutup dengan saling bersalam-salaman, maaf memaafkan dan sarapan pagi dengan Bubur Ayam.......wueh sedapnya.


Photo bareng dulu ah.........sebelum meninggal masjid al Isra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar