Minggu, 01 Agustus 2010

Ketika Kulepas Kepenataan Itu

Pagi itu liburan sekolah, udara dingin masih membalut seluruh tubuhku.....hingga..... ku tak pedulikan dering alarm HP yang sedari tadi meraung-maraung, namun pada akhirnya ku coba tuk membukakan mata lebar-lebar.........setelah kulihat jam........baru pukul 04.15 pagi yang berarti waktu subuh belum masuk.

Aku coba menepis balutan udara dingin yang sedari tadi mendekapku dengan beberapa gerakan senam yang kuingat ketika mengikuti senam SKJ di kantor setiap Jum'at pagi, ketika mataku melihat-lihat di sekeliling ruangan.......ternyata sang Bidadariku dan si Jundi masih tertidur lelap.

------Oh, mungkin karena capai akibat perjalanan semalam dari Jakarta dengan menggunakan kereta Argo. Karena di perjalanan kami bertiga bercanda, bercerita; ada saja cerita si Jundi dan Bidadariku yang membuat aku tersenyum dan terkadang membuat aku hingga tertawa terbahak-bahak.Tak kusadari....akhirnya kereta api berhenti distasiun Bandung, kami bertiga berjalan hingga didepan stasiun dan hujan rupanya masih setia membasahi kota tujuanku.
"Pa......lapernih" jerit si Jundi sambil berekspresi memegang perutnya.
Setelah kulirik sang Bidadariku, akhirnya kami bertiga melangkahkan kakinya menuju salah satu rumah makan yang masih buka malam itu. Usai mengenyangkan perut, dengan kendaraan taxi kami bertiga meluncur menuju penginapan yang sebelumnya telah ku pesan........dan kami pun tertidur berdekapan dengan udara dingin------------.

Sayup-sayup suara adzan yang ku dengar, membuyarkan lamunanku saat menatap sang Bidadari dan si Jundi yang masih terlelap.

Usai kami bertiga menunaikan shalat subuh.......rupanya udara dingin masih membuat si Jundi untuk kembali ke tempat tidur. Akhirnya aku dan sang Bidadari duduk diteras penginapan sambil bercerita tentang pengalamannya sewaktu masih gadis, ketika sering berkunjung ke kota Bandung (maklum keluarga besar sang Bidadari adalah dari west java)
......................................................................

Waktu menunjukan pukul 06.00 wib, setelah mandi dan berpakaian.....kami bertiga meluncur menuju Lembang.......sesampainya di lembang yang pertama kali dicari oleh si Jundi dan sang Bidadari adalah makanan kesukaannya uli ketan plus collenak......duh pagi-pagi dengan berbalut udara dingin di kota lembang sambil menyantap secangkir bajigur ditambah sepotong uli ketan...........nikmat tenan.............

Rumah Sosis pilihan berikutnya untuk kita singgahi hari ini........

Setelah Bukit Lembang kutinggalkan sampailah kami bertiga untuk singgah di Rumah Sosis yang terletak di Jalan Setiabudi........
Kesan pertama, pastinya kita bakalan menikmati aneka makanan sosis seperti sate sosis, mie sosis dll.

Ternyata tidak hanya beraneka ragam makanan dari sosis, ada banyak permainan dari mulai untuk balita sampai permainan untuk remaja.

"Pa....pokonya ada dua permainan yang nggak boleh terlewatkan nih!!" seru Jundi sambil menyantap sosis goreng kesukaannya.

"iya deh.....pokoknya makan dihabiskan baru kamu main sepuasnya" celotehku sambil makan tahu pletok (tahu pletok adalah kesukaanku sewaktu dikampung dulu.... tahu dimakan dengan cabe rawit...nikmat).

Si Jundi sedang menyantap nasi plus sosis goreng dengan sosis berjaket tepung + segelas susu coklat

Tambah GambarSang Bidadari saat menyantap hidangan makan siang.............nasi khas parahiyangan (nasi timbel, lauk pauk and lalapan plus sambel).

Si Jundi sedang mengendarai mobil ATV...............asyikkkkk....

Waouh....ngebut ah..udah mau kesusul nih..............wuszszszssssssssssssss......
Ber-Flying Fox ria....."asyik pa...tapi ngeri juga he he" celoteh si Jundi

Sang Bidadari.....sedang menenteng sate sosis setelah antri cukup lama.....akhirnya dapet juga hehehe

Duh sang Bidadari, mesranya dengan akang Sosis.........

Itulah secuil perjalanan ku bersama sang Bidadari dan si Jundi....... tuk melepas kepenatan yang menderaku.

Semoga hari hari ku akan semakin bersemangat......bersemangat........dan bersemangat