Minggu, 22 Agustus 2010

BUKBER Yang Tanpa Ruh

Ini Ramadhan kita yang kesekian kalinya. Ramadhan-ramadhan yang lalu telah menorehkan kisah-kisah yang menjadi masa lalu. Masa menanam telah berlalu. Tinggal kita menanti sambil berharap kelak kiranya dapat memetik buah Ramadhan-ramadhan kita.
Hari ini, Ramadhan kembali menawarkan kebaikan yang sama besar, sama mulianya, sama agungnya. Tidak ada yang berubah dari Ramadhan. Kita lah yang berubah dari waktu ke waktu. Suasana hati, tingkat keimanan, pernik kehidupan kita dan sebagainya, tetapi, apapun keadaan kita kali ini, Ramadhan kali ini harus benar-benar beda. Karena jangan-jangan ini yang terakhir bagi kita.

Saudaraku,
Untuk itu mari kita manfaatkan detik-detik Ramadhan yang baru menapaki hari-harinya yang kesepuluh.
Hari ini, aq rencanakan untuk shalat taraweh di Masjid Agung Al Azhar, karena dengan teman-teman ingin ngabuburit dan buka puasa di depan masjid tersebut.
Rupanya Allah berkehendak lain pada rencanaku............ hingga menjelang waktu berbuka puasa teman2 ku belum semuanya ngumpul di ruangan........Alahmdulillah, hari ini giliran unit kerjaku yang menyediakan ta'jil untuk masjid. Akhirnya.............kami berbuka dengan menu ta'jil.
Usai shalat maghrib di Masjid Al Muqorrobin, sebagian temanku malah masih sibuk dengan pekerjaannya......hingga akhirnya aq melangkahkan kakinya untuk ke masjid Agung Al Azhar. Meninggalkan temanku yang masih terbelenggu dengan pekerjaannya.

Hanya beberapa menit kami menikmati makan buka puasa dengan menu sate padang......,
azhan telah berkumandang memanggil ummat Muhammad untuk menunaikan shalat Isya........ akhirnya kami pun meninggalkan warung untuk melangkah menuju Masjid Agung Al Azhar.

Saudaraku,
Buka puasa kali ini, agak beda memang kurasakan......... aq rasakan kurang menyentuh dalam hatiku. Entahlah apa yang menyebabkan semua ini kurasakan, padahal aq ingin buka puasa dengan teman2 mempunyai nilai tambah dalam kita beriman kepada Allah swt....
Semoga Allah masih berkenan mengampuni kekurangan dan kekhilafanku di hari kesepuluh aq menjalankan perintahnya,amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar